WORKSHOP PENYUSUNAN PROGRAM KERJA PENGEMBANGAN TEACHING FACTORY (Hari ke-1)

Berita Pilihan Kegiatan Tefa

Program Teaching Factory SMKN 1 Cimahi telah memasuki tahap kegiatan penyusunan program kerja pengembangan Teaching Factory yang diselenggarakan pada hari Rabu, 15 Agustus 2108 di ruang media. Kegiatan penyusunan program kerja pengembangan Teaching Factory ini bertujuan untuk menyusun program kerja pada kompetensi keahlian Produksi Film dan Program Televisi (PFPT). Workshop ini dibuka oleh ketua kompetensi keahlian PFPT,  Tatang Rusmana, S.Sn, M.Pd dengan pengarah dari Wakasek kurikulum Drs. H. Sutoyo Indrajito, MT yang dihadiri oleh guru-guru dari kompetensi keahlian PFPT sebagai peserta.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pembahasan program kerja pengembangan Teaching Factory sebelumnya yang di khususkan pada kompetensi keahlian Produksi Film dan Program Televisi (PFPT). Workhsop pembahasan Tefa ini meliputi program kerja, rancangan perangkat pembelajaran, strukur organisasi, rancangan pengkondisian fasilitas belajar siswa.

Hasil dari workshop penyusunan program kerja pengembangan Teaching Factory ini berupa pengisian form Mekanisme/strategi Pelaksanaan Tefa” kompetensi keahlian PFPT yaitu menyelesaikan form analisis KI/KD yang disesuaikan dengan struktur kurikulum serta strategi pelaskanaan Teaching Factory  pada kompetensi keahlian PFPT di SMKN 1 Cimahi. Kemudian semua guru menyepakati produk yang akan dibuat berdasarkan model pembelajaran Teaching Factory dengan membuat perangkat pembelajaran secara lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − = 9